Dua Program Baru MNC Animation, Lahirkan Animator Berbakat

Senin, 10 Oktober 2016 - 10:20 WIB
Dua Program Baru MNC Animation, Lahirkan Animator Berbakat
Dua Program Baru MNC Animation, Lahirkan Animator Berbakat
A A A
JAKARTA - Sukses dengan serial kartun KIKO yang tayang setiap hari Minggu pukul 09.00 WIB pagi, MNC Animation ternyata memiliki banyak cara untuk selalu memperkenalkan produk animasi karya anak bangsa yang tak kalah bersaing dengan produk luar negeri. Untuk itu, ada beberapa program menarik yang dapat diikuti oleh para calon animator dari seluruh penjuru nusantara.

“Kalau kita ada beberapa kegiatan seperti kegiatan yang baru itu visit ke MNC Animation. Jadi di program ini kita mengajak anak-anak dari seluruh Indonesia yang ingin berkunjung dan ingin mengetahui bagaimana kiko dibuat. Nah ini kita targetkan ke anak-anak sekolah dan universitas,” jelas Suhendra Wijaya selaku Head of Business Development MNC Animation ketika ditemui di Mal Taman Anggrek, Jakarta, Minggu (9/10/2016).

Suhendra menjelaskan langkah yang sudah dilakukan adalah dengan mengunjungi kampus Institut Seni Indonesia (ISI). “Ini baru kita lakukan minggu lalu, kebetulan dari kampus Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta sudah datang ke MNC Animation. Mereka ingin tahu dan penasaran, kemudian mereka approach ke kita, kita OK. Jadi kita memberikan mereka kesempatan yang jauh-jauh dari Yogya datang ke Jakarta untuk melihat bagaimana KIKO dibuat,” ujarnya.

Lebih lanjut Suhendra memaparkan bahwa program seperti ini bertujuan agar semakin banyak animator berbakat Indonesia yang lahir dan berkarya. Namun selain program visit tersebut, MNC Animation juga mengadakan program Animation Development Program (ADP) yang ditujukan bagi mahasiswa yang telah lulus dan ingin mengembangkan karirnya sebagai animator.

“Saat ini kita memang sangat membutuhkan animator dari Indonesia, itulah mengapa kita kembangkan program ini dan program lain seperti program ADP dimana anak-anak yang baru lulus kuliah dan berpotensi di dunia animasi kita training selama tiga bulan agar mereka mengerti bagaimana bekerja sebagai animator dan hasilnya kalau memang baik kita bisa hire mereka,” pungkasnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3699 seconds (0.1#10.140)